Abhan: Kunci Sinergi Komisioner dan Sekretariat adalah Transparansi

0 90

ABHAN: KUNCI SINERGI KOMISIONER DAN SEKRETARIAT ADALAH TRANSPARANSI

Parigi, Bawaslu Sulteng – Ketua Bawaslu Abhan mengungkapkan kunci sinergi antara Komisioner dan Sekretariat baik di Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota adalah transparansi. Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM/Aparatur Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (24/08/2021).

Menurut Abhan, transparansi lahir jika adanya komunikasi yang dibangun antara Komisioner dan Sekretariat agar kinerja kelembagaan meningkat.

Setidaknya ada lima kata kunci yang disampaikan Abhan dalam sambutannya, yang pertama sinergitas, transparansi, komunikasi, soliditas dan yang terakhir profesionalisme.

‘’tetap bangun komunikasi antara komisioner dengan sekretariat dalam hal transparansi agar terbangun soliditas dalam lembaga karena lembaga akan menghadapi Pemilu nantinya” ungkapnya.

Selain transparansi, menurut Abhan bekerja sesuai dengan aturan main maka berbicara tentang profesionalitas. “untuk meningkatkan profesionalitas kita maka kita harus belajar memahami regulasi dan kode etik dalam bidang tersebut” jelasnya mengakhiri sambutan.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan saat memberikan arahan kepada ketua, anggota, kepala sekretariat serta staf SDM Bawaslu Kabupaten/Kota pada kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM/Aparatur SekretariatBawaslu Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (24/08/2021)/Foto: Humas Bawaslu Sulteng.
Ketua Bawaslu Republik Indonesia saat berfoto bersama ketua, anggota dan kepala sekretariat Bawaslu Sulteng dan Bawaslu Kabupaten/Kota di depan kantor Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (24/08/2021)/Foto: Humas Bawaslu Sulteng.

Penulis/Foto: Muthia

Kolom Komentar Anda :

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.