Bawaslu Salurkan Bantuan Korban Banjir ke Panwascam Dolo Selatan

0 224
Pimpinan Bawaslu Fritz Edwar Siregar menyerahkan bantuan korban banjir ke Ketua Panwascam Dolo Selatan Ismail didampingi Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen dan Anggota Bawaslu Sigi Dewi Tisnawaty.

BAWASLU SALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR KE PANWASCAM DOLO SELATAN

Sigi-Bawaslu Sulteng. Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia Fritz Edward Siregar menyalurkan bantuan yang diterima Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Dolo Selatan Ismail, terhadap jajaran pengawas pemilihan terdampak bencana banjir bandang di Desa Rogo Kabupaten Sigi, Ahad (20/9/2020).

Fritz Edward Siregar dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya hadir bersama Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah dan Bawaslu Kabupaten Sigi untuk memberikan bantuan dan meringankan beban derita sahabat Panwascam yang telah menjadi korban bencana banjir.

“Kami hadir untuk memberikan bantuan, yang bisa kami bantu,” sebutnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan untuk dipergunakan meringankan beban keluarga pengawas pemilihan tingkat kecamatan maupun pengawas kelurahan/desa yang terdampak bencana banjir. Sekaligus menjamin pelaksanaan kerja pengawasan.

Ketika ditanya, keberlanjutan kerja-kerja pengawasan, terutama pasca kantor Panwascam Dolo Selatan yang terendam banjir lumpur dan tidak dapat digunakan lagi. Ia menyebutkan, telah ada inisiatif Panwascam untuk berkantor di rumahnya untuk menjamin kelancaran kerja-kerja pengawasan.

“Panwascam sudah memiliki kantor sementara, yakni di rumah ketua Panwascam,” jelasnya.

Meskipun menurutnya, kantor Panwascam sementara itu tidak seideal yang diharapkan. Tetapi untuk jangka pendek, bisa digunakan sambil mencari alternatif mengatasinya.

“Sudah bisa mengcover sebagai tempat kerja pengawasan dan pelaksanaan koordinasi fungsi pengawasan,” urainya.

Ia juga menyebutkan, terhadap data-data yang hilang, akan dibantu Bawaslu Kabupaten Sigi. Apalagi data  hasil pengawasan telah dilaporkan ke Bawaslu.

Sebagaimana diketahui bencana banjir bandang yang membawa material lumpur, melanda Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, terjadi Senin malam (14/9/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini. Namun kerugian materil tidak terhindarkan. Berupa kurang lebih 75 rumah rusak terdampak. Dengan 13 unit rumah rusak total tidak layak huni, tidak dapat dipergunakan karena tingginya rendaman lumpur. (Rsl)

Kolom Komentar Anda :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.