Bawaslu Sulteng Segera Bentuk Pokja Pencegahan Covid 19

0 233

BAWASLU SULTENG SEGERA BENTUK POKJA PENCEGAHAN COVID-19

Palu, Bawaslu Sulteng – Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tengah segera membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Covid-19 untuk Pilkada Serentak Tahun 2020 olehnya digelar Rapat Koordinasi dengan stakeholder, Jumat (25/09/2020).

Ketua Bawaslu, Ruslan Husen yang menjadi pengantar dalam rapat tersebut mengatakan, Rapat ini dilaksanakan merupakan perintah dari Bawaslu RI berdasarkan surat edaran untuk membentuk Kelompok Kerja Tim Pencegahan Covid 19 tingkat Provinsi, tingkat Kabupaten/Kota.

“Rapat Koordinasi ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 0561/K.Bawaslu/PM.06.00/IX/2020, yang intinya memerintahkan pembentukan Kelompok Kerja (Pokja), dengan struktur Ketua Pokja adalah Ketua Bawaslu (Provinsi dan Kabupaten/Kota), dan Anggota Pokja adalah dari unsur KPU, Pemerintah Daerah (Kasat Pol PP), TNI, Kepolisian, Kejaksaan, dan Satgas Covid-19 sesuai tingkatan”, tuturnya.

Ruslan Husen menambahkan, persoalan covid 19 ini menjadi tantangan, menjadi masalah bersama untuk dicegah penyebarannya kemudian diatasi penularannya dengan koordinasi dan komunikasi

“Lebih lanjut SE (Surat Edaran) Bawaslu RI tersebut menyebutkan, menguraikan tugas masing-masing struktur Pokja, yakni melakukan Koordinasi dan Komunikasi dalam pencegahan, pengawasan, dan penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020”, tambahnya.

Ruslan juga mengungkapkan, tim pokja akan mengawasi pelaksanaan kampanye pemilihan yang dilaksanakan 26 september-5 desember 2020 dengan memperhatikan PKPU No. 13 Tahun 2020.

Rapat ini dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono, Ketua KPU, Kejati, Kapolda Provinsi Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Kasatpol PP Prov. Sulteng, dan Satgas Covid-19.

Penulis: Fitri
Editor/Foto: Muthia

Kolom Komentar Anda :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.