Bertemu Peserta SKPP, Abhan Harap Lahir Kader Partisipatif Lawan Politik Uang

0 82

BERTEMU PESERTA SKPP, ABHAN HARAP LAHIR KADER PENGAWAS PARTISIPATIF LAWAN POLITIK UANG

Parigi, Bawaslu Sulteng – Ketua Bawaslu Abhan menyebut memilih pemimpin merupakan keputusan rakyat. Memilih yang terbaik dari yang terbaik tergantung dari literasi masyarakat terhadap sosok calon pemimpin. Hal tersebut disampaikannya saat bertemu peserta SKPP di Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (24/08/2021).

Sehingga, menurut Abhan disinilah peran pengawasan partisipatif memberikan literasi terhadap bahaya politik uang di masyarakat. Karena rakyatlah yang mampu menentukan masa depanya dengan memilih yang terbaik dari yang ada.

“apakah semua masyarakat berharap punya kepala daerah yang nantinya setelah menjabat justru tertangkap KPK? Atau nanti ada anggota legislatif yang korupsi? Itu semua ada ditangan rakyat yang memilih. Maka masyarakat  harus punya literasi yang cukup baik untuk menentukan masa depan dengan memilih yang terbaik dari yang terbaik. Inilah harapan kami (Bawaslu) dan tentunya harapan bangsa Indonesia” jelas Abhan.

Sebelumnya, Abhan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Parigi Moutong atas undangan Bawaslu Sulteng untuk menjadi narasumber dalam kegiatan peningkatan kapasitas SDM/Aparatur Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota. Kegiatan ini merupakana rangkaian dari peningkatan kapasitas SDM Bawaslu Kabupaten/Kota di beberapa titik di Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Bawaslu Abhan saat memberi arahan kepada peserta SKPP Dasar di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (24/08/2021)/ Foto: Humas Bawaslu Sulteng.

Penulis/Foto: Muthia

Kolom Komentar Anda :

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.