Rapat Persiapan SKPP Dasar, Bawaslu Banggai Kepulauan Siap Jadi Tuan Rumah

0 102

RAPAT PERSIAPAN SKPP DASAR, BAWASLU KABUPATEN BANGGAI KEPULAUAN SIAP JADI TUAN RUMAH

Bawaslu Sulteng gelar rapat persiapan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) tingkat dasar dititik ke empat di Sulawesi Tengah melalu aplikasi Zoom Meeting, Selasa (14/09/2021).

Dalam rapat yang dihadiri oleh ketua dan anggota Bawaslu Sulteng, Bawaslu Banggai Kepulauan dan Bawaslu Banggai Laut ini, teknis kegiatan SKPP dibicarakan secara rinci.

Ketua Bawaslu Sulteng, Jamrin dalam rapat tersebut menyampaikan agar seluruh panitia, baik panitia di Bawaslu Kabupaten Banggai Kepulauan dan Bawaslu Kabupaten Banggai Laut maupun panitia dari Bawaslu Sulteng untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Sebab kata Jamrin, kegiatan ini akan menjadi titik terakhir pelaksanaan SKPP tingkat dasar. Menurutnya jika ada kekurangan yang terjadi di tiga titik pelaksanaan SKPP sebelumnya, maka pada pelaksanaan kali ini seminimal mungkin tidak terjadi.

Jamrin juga mengingatkan kepada seluruh panitia untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu Anggota Bawaslu Sulteng, Sutarmin Ahmad saat menyampaikan paparan jadwal kegiatan yang akan di laksanakan mulai tanggal 17 -19 September itu mengatakan agar pelaksanaan kegiatan ini selalu mengikut jadwal yang telah disepakati. Hal tersebut juga termasuk jadwal narasumber pada kegiatan tersebut.

Sutarmin mangaku bersyukur setelah ketua Bawaslu Banggai Kepulauan melaporkan kegiatan tersebut telah mengantongi izin dari satuan tugas Covid-19.

Sehingga kata Sutarmin, kegiatan ini wajib harus di rencanakan dengan matang agar dapat dieksekusi dengan maksimal.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan direncakan akan menghadiri pembukaan kegiatan SKPP Tingkat Dasar. Selain itu Abhan juga diagendakan untuk membuka kegiatan peningkatan Kapasitas SDM Bawaslu Kabupaten/Kota zona ketiga yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sulteng.

Sebelumnya pelaksanaan SKPP Tingkat Dasar sukses digelar di tiga titik dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta mendapat izin dari Satuan Tugas Covid-19.

Penulis: Muthia

Kolom Komentar Anda :

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.