Ratna Dewi Buka SKPP di Kabupaten Buol Secara Daring

0 128

RATNA DEWI BUKA SKPP DI KABUPATEN BUOL SECARA DARING

Buol, Bawaslu Sulteng – Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo secara resmi membuka kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Dasar di Kabupaten Buol melalui sambungan aplikasi Zoom, Kamis (26/08/2021).

Dalam sambutannya Ratna Dewi mengapresiasi Pemerintah Daerah yang sudah mengizinkan gelaran ini di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, meski di Kabupaten Buol sendiri Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada di level 3.

Selanjutnya, Ratna Dewi menjelaskan alasan SKPP diperutuhkan untuk kelompok mudah, menurutnya Kelompok mudah di pilih karena memiliki idealisme yang baik serta belum terkontaminasi dengan gejolak politik.

”kelompok mudah di pilih sebagai partisipan pengawas pemilu karena kami percaya bahwa mereka belum tercemari oleh gejolak politik dan masih memegang teguh ideologinya sendiri sehingga perlu diberikan pemahaman agar ideologi pengawasan dapat tumbuh dan kader pengawas tersebar di masyarakat” jelasnya.

Ratna Dewi meminta agar peserta SKPP Dasar dapat memanfaatkan wadah ini untuk menimbah ilmu, berbagi informasi dan pengalaman kepada kelompok mudah agar mengetahui dan menerapkan ilmu-ilmu pengawasan Pemilu ditengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin yang turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut meminta kepada peserta SKPP agar nantinya menjalankan tugas sebagai pilar-pilar di masyarakat untuk memberi pemahaman tentang partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu.

Jamrin juga berharap melalui kegiatan ini peserta dapat menyerap ilmu-ilmu dari narasumber yang akan menyampaikan materi selama kegiatan berlangsung.

Setelah gelaran SKPP titik pertama sukses dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat di Kabupaten Parigi Moutong dari tanggal 23-25 Agustus, Bawaslu kembali gelar SKPP Dasar di titik kedua di Kabupaten Buol yang diikuiti oleh 80 peserta dan dilaksanakan sejak tanggal 26-28 Agustus 2021.

Anggota Bawaslu Sulteng Ratna Dewi saat membuka kegiatan SKPP Dasar melalui sambungan aplikasi Zoom Meeting di Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (26/08/2021)/ Foto: Humas Bawaslu Sulteng.
Ketua Bawaslu Sulteng saat memberikan sambutan dalam kegiata pembukaan SKPP Dasar di Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (26/08/2021)/ Foto: Humas Bawaslu Sulteng.
Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin saat megalungkan kartu kepada peserta pada pembukaan SKPP Dasardi Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (26/08/2021)/Foto: Humas Bawaslu Sulteng.

Penulis/Foto: Muthia

Kolom Komentar Anda :

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.