SKPP Dasar di Kabupaten Parigi Moutong Resmi dibuka

0 91

SKPP DASAR DI KABUPATEN PARIGI MOUTONG RESMI DIBUKA 

Parigi, Bawaslu Sulteng – Pelaksanaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) di titik pertama di Kabupaten Parigi Moutong resmi di buka secara daring oleh anggota Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja, Senin (23/08/2021).

Dalam sambutannya melalui sambungan aplikasi Zoom, Rahmat Bagja mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong sebagai tuan rumah yang mampu melaksanakan SKPP sesuai dengan prosedur kesehatan yang ketat. Bagja menambahkan, SKPP merupakan program jangkah menengah yang dilaksanakan sebagai bentuk lain dari sosialisasi pengawasan terhadap generasi mudah dengan harapan melahirkan kader pengawasan yang nantinya menjadi mata dan telinga Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu di lokasi kegiatan, ketua Bawaslu Sulteng, Jamrin yang juga memberikan sambutannya mengungkapkan pentingnya SKPP hadir untuk menemukan kader-kader pengawasan partisipatatif. Menurutnya SKPP bertujuan agar masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dapat  membumikan pengawasan pemilu, menjadi kader yabg disiapkan utk menjadi mitra kita dalam mengawasi pemilu.

”peserta SKPP tidak mesti menjadi pengawas pemilu untuk berkontribusi dalam pengawasan pemilu. Kuota untuk menjadi pengawas Pemilu sangat terbatas jumlahnya, oleh karena itu manfaatkan waktu yang baik ini untuk menimbah ilmu pengawasan Pemilu, karena kader SKPP nantinya bias menjadi mata dan telinga Bawaslu dalam menjalankan tugas pengawasan” tutur Jamrin.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, mulai dari peserta hingga panitia pelaksanaan SKPP Dasar turut menjalani Rapid Test Antigen. Titik petama pelaksanaan SKPP di Provinsi Sulawesi Tengah ini dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong yang menghadirkan 59 peserta yang berasal dari Kabupaten Parigi Moutong dan 31 peserta dari Kabupaten Donggala.

Anggota Bawaslu Rahmat Bagja memberikan arahan melalui sambungan aplikasi Zoom saat pembukaan SKPP Dasar Tahun 2021 di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin (23/08/2021)/Foto: Humas Bawaslu Sulteng
Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin saat mengalungkan kartu kepada peserta SKPP Dasar Tahun 2021di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin (23/08/2021)/Foto: Humas Bawaslu Sulteng

Penulis/Foto: Muthia

Kolom Komentar Anda :

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.