ZATRIAWATI, SE., M.P.W.P

  • Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah
  • Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia

BIOGRAFI :

Lahir di Bontotiro Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, 13 April 1977. Merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Memiliki campuran antara Suku Bugis dan Suku Melayu Batam namun dibesarkan di Desa Kayu Agung Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah. Dikaruniai 2 orang anak dari hasil pernikahannya pada  Tahun 2005 silam.

Pendidikan dasar dan menengah pertama dihabiskan di Desa Kayu Agung, kemudian hijrah ke Palu untuk melanjutkan sekolah di SMA Negeri 2 Palu dan lulus tahun 1994 kemudian melanjutkan studinya ke Fakultas Ekonomi Jurusan Ekonomi Pembangunan di Universitas Tadulako Palu dan lulus tahun 2009. Kembali ke perguruan tinggi yang sama dan  mengambil Program Magister program studi Pembangunan Wilayah Pedesaan Pascasarjana Universitas Tadulako dan lulus tahun 2016.

Merupakan aktivis perempuan dan sudah malang melintang dengan berbagai organisasi perempuan. Tercatat perna tergabung dalam Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) dan Solidaritas Perempuan Indonesia (SPI) dan perna bekerja pada Care Intenational Central Sulawesi. Perna tergabung dalam Komunitas Peduli Perempuan dan Anak Sulawesi Tengah (Koord Program) Tahun 2004-2008 dan perna memegang jabatan Sekretaris Wilayah Assosiasi Perempuan Pendamping Usaha Kecil (ASPPUK) Wilayah Region Sulawesi tahun 2013 sebelum akhirnya memasuki dunia Kepemiluan.

Selama menjadi aktivis perempuan perna mengikuti beberapa pelatihan salah satunya menjadi Peserta Training Investigasi Pelanggaran Ham Region Sulawesi-Maluku-Papua Tahun 2005. Perna pula menjadi fasilitator Pendidikan Politik Kerjasama Kementrian Pemberdayaan Perempuan pada Prog PD-Pol Tahun 2004 dan perna menjadi peserta Pelatihan Building Resources in Democratic and Governance ( DG-Bridge ) tahun 2012. Sedangkan selama menjadi Anggota KPU Kota Palu perna mengikuti Pelatihan Perempuan  Memimpin” Peningkatan Partisipasi Perempuan di KPU RI dan Bawaslu RI Tahun 2014.

Pernah Menjadi Relawan pada Lembaga Survei Indonesia pada Pemilu Tahun 2009. Menjadi Pengganti Antar Waktu Anggota KPU Kota Palu masa jabatan 2008-2013, dan untuk peiode selanjutnya Tahun 2013-2018 Kembali dipercayakan menjadi Anggota KPU Kota Palu masa jabatan dan memegang divisiData dan Tekhis Penyelenggara. Setahun sebelum masa jabatannya berakhir, kembali mendapatkan amanah yang lebih besar dengan menjadi Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah masa jabatan 2017-2022 yang dilantik tanggal 20 September 2017 di Jakarta.

PENGALAMAN KERJA :